Wednesday, October 10, 2012

ex valativa.com


... tiada yang abadi kecuali perubahan itu sendiri.
Statement ini, bisa jadi merupakan pernyataan sekuler, mengabaikan keabadian Alloh. Tapi bagi saya, tidak. Karena frame pernyataan ini (saat keluar dari mulut saya) adalah dunia dan isi dunia (makhluk). Memang benar, Alloh adalah Dzat Yang Maha Abadi, namun diantara makhluk tiada lagi yang abadi selain perubahan itu sendiri. Abadi sampai perubahan itu dihentikan oleh Alloh suatu saat nanti.

Alhamdulillaaah, sampai hari ini saya dikaruniai rizki yang melimpah (cukup untuk memenuhi kebutuhan) dan waktu yang luang (selalu ada kesempatan untuk berbagi).

Alhamdulillah, kemarin..., dalam sebuah perjalanan saya dikaruniai Alloh sebuah kesempatan untuk berbincang dengan seorang teman kerja dulu, sekaligus guru (dosen di universitas kehidupan) bagi saya.
Berbincang dengan seorang guru, adalah belajar. Bukan perbincangan biasa, bukan pula sekedar ngerumpi kosong. Ini adalah sebuah anugerah bagi saya. Tentunya banyak hal yang kami perbincangkan, salah satunya adalah penting nggak sih legalitas usaha dalam bentuk CV, PT atau badan hukum lain?

Saya pikir-pikir, banyak orang Indonesia yang terobsesi menjadi pengusaha, hal pertama dan seakan mendesak untuk dibikin adalah label alias nama perusahaan. Tentu lengkap dengan legalitas usaha. PT. Blablabla Apa Gitu, PT. Aneka Usaha Gak Jelas, PT. Bisnis Tanpa Perencanaan Matang, PT. Mau Untung Gak Mau Susah Payah, PT. Gaya-gayaan Prestisius Sejahtera, atau PT apalah...

Namun seberapa penting hal itu...? Kami perbincangkan... Kurang lebih 1 jam sudah sampai rumah. Perbincangan pun usai.

Sesampainya di rumah, saya buka laptop saya, dan aktifitas standar yang saya lakukan, cek email, cek media jejaring sosial, buka langsiran informasi dengan kata kunci tertentu dari google yang masuk email, saya buka satu per satu, dan lainnya.

Satu email saya terima yang menyatakan bahwa beberapa waktu lagi domain saya www.valativa.com musti diperpanjang.

Kerangka berfikir penting tidaknya sebuah legalitas perusahaan tadi, masih ada dalam benak saya dan belum mengendap penuh. Saya kemudian menimbang, saya bikin blog ini murni bertujuan berbagi informasi seputar trading forex. Tanpa ada tujuan lain yang dominan. Seberapa pentingnya nama domain www.valativa.com yang saya punya, toh dengan www.valativa.blogspot.com saja sangat cukup dan lebih-lebih malah. Karena layanan blogger-nya google ini sudah sangat canggih.

Akhirnya sebelum expired, saya mengalihkan alamat domain www.valativa.com menjadi www.valativa.blogspot.com

[adzan dhuhur sudah berkumandang, saya jamaah dulu... :) nanti insyaAlloh saya posting lagi]

Happy trading, nice day.... :)